Jumat, Mei 23, 2008

Bedah Draf Buku Ajar Matematika Kelas IX

Pada Kamis, 22 Mei 2008 telah dilaksanakan "Bedah Draf Buku Bahan Ajar Kelas IX" sebagai kelanjutan proses pembuatan buku bahan ajar Matematika Kelas IX.
Bertempat di sekretariat MGMP Matematika SMP Kota Malang tepatnya di SMPN 6 Jl Kawi Malang.(Kegiatan Dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 14.30)
Dalam Kegiatan ini kami mengundang 36 guru matematika kelas IX ( 24 guru negeri dan 12 guru Swasta) dan dihadiri oleh :
  1. Drs Sugiarto. Kasi Dikmen Dinas Pendidikan Kota Malang
  2. Drs Imam Supeno, MS. Konsultan Penyusunan Buku, Dosen Matematika FPMIPA UM
  3. Drs Darto, M Pd. selaku Editor Buku ,Pengawas Dinas Pendidikan Kota Malang
  4. Drs Yuwono Patwiyanto , M Pd Pengawas Dinas Pendidikan Kota Malang
Dalam sambutannya Pak Gi' (Drs Sugiarto ) menyampaikan bahwa diharapkan buku yang disusun ini dapat memenuhi standar kualitas penyusunan buku dan buku ini setelah terbit akan dibagikan secara gratis kepada semua sekolah SMP baik negeri maupun swasta untuk dipinjamkan ke siswa dengan rasio 1: 1 ( setiap siswa 1 buku ). Hendaknya guru juga mulai melatih diri dengan pembelajaran yng berbasis Multimedia (TI)


Pak Woko ( H Suwoko, S Pd, MK Pd selaku koordinator MGMP Matematika SMP) berpesan dan "wanti-wanti" jangan sampai buku yang disusun ini tidak dipergunakan. Harapannya buku ini menjadi buku "Babon" (Utama) pembelajaran matematika di sekolah.





Sedangkan Pak Imam ( Drs Imam Supeno, MS ) mengingatkan bahwa pada dasarnya guru harus selalu berupaya meningkatkan kemampuannya/kompetensinya. Jangan hanya mengejar sertifikat-sertifikat pelatihan atau seminar apalagi yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga yang kurang kompeten. Dalam hal ini beliau juga menyampaikan bahwa pada dasarnya UM jurusan Pendidikan Matematika khususnya, sangat terbuka bagi guru-guru (MGMP) untuk belajar atau bekerja sama dalam upaya meningkatkan kemampuan guru , misalnya pelatihan PTK, Multimedia dsb.

Akhirnya mohon doa restu agar buku tersebut dapat segera terbit dan hasilya memenuhi harapan kita semua. Semoga bermanfaat bagi anak-anak didik kita Amin

SALAM MATEMATIKA

Admin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar