Jumat, September 05, 2008

Berteman dengan Bos Perfeksionis


Siapa yang sanggup berteman dengan bos perfeksionis? Suka mengkritik, cerewet, kaku, selalu mencari-cari kesalahan dan sederet atribut menyebalkan lainnya. Sehari kerja bareng bos perfeksionis bisa terasa seperti setahun penuh penderitaan. Mana tahaaan….

Sebenarnya bos perfeksionis itu ibarat duren, keras di luar tapi lembut isinya. Tampilan keras yang sering ditunjukkan hanyalah tameng untuk melindungi prestasi kerja yang sudah dibangunnya. Diluar itu, mereka juga punya sisi lembut yang bisa anda ajak berteman, berdiskusi atau sekedar mengobrol. Menyenangkan bukan?

Anda hanya perlu lebih peka dan jeli mengamati perilaku atau kebiasaan kerjanya. Cari tahu apakah ada tugasnya yang tertunda akibat kesibukannya dan ajukan diri anda untuk membantu menyelesaikannya. Simak baik-baik kritikan atau omelannya agar anda bisa tahu persis standar penilaian kerja bos anda.

Anggap saja ini sebagai tantangan untuk terus berusaha meningkatkan prestasi dan mencapai sukses di pekerjaan anda. Karena, standar kerja tinggi mereka sebenarnya adalah kiat sukses yang bisa anda tiru. Toh bos anda pun dulu memulai dari bawah sebelum akhirnya sukses menjadi atasan. Jadi, tidak ada salahnya anda mulai mencoba berteman dengan bos perfeksionis. Siapa tahu bisa ketularan sukses jadi bos :)

Sumber : http://www.dexton.adexindo.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar