Sabtu, Februari 23, 2008

Guru (Mantan Guru) Matematika Peduli

Tantangan guru khususnya guru matematika ke depan nampaknya tidaklah bisa dikatakan ringan, masih banyak tanggungan yang belum tuntas mulai masalah pembelajaran, sistem penilaian, belum lagi prestasi siswa yang belum menggembirakan pada pelajaran ini.
Padahal seminar, pelatihan dan workshop untuk guru (matematika) sering diadakan, Mengapa prestasi prestasi hasil pembelajaran matematika (kita) masih jauh dari menggembirakan??.
Mungkin memang sangat komplek penyebabnya???!!!

Tantangan seperti itu suka atau tidak memang harus kita hadapi.( Dan selama ini memang itu sudah selalu dialami???)
Kiranya banyak guru matematika di kota ini yang memiliki potensi dan bakat yang "mumpuni" dalam pembelajaran matematika.
Bahkan sepertinya banyak "suhu" matematika yang sudah dan sering "digembleng" pelatihan namun sayang "ilmunya" belum (tidak) diturunkan atau diwariskan. Atau memang tidak ada (diberi) kesempatam mewariskannya.
Melalui blog ini kita semua berharap bisa terjadi interaksi yang bermanfaat bagi guru matematika SMP khususnya di Kota Malang sehingga bisa terwujud "sharing" pengalaman masing-masing yang bisa "diikhlaskan" untuk "diadopsi" oleh guru lain.
Kami mengundang para calon guru, guru, "mbah"nya guru, "bos"nya guru, "yang mengawasi" guru atau siapapun yang peduli akan hal tersebut untuk ikut memberi sumbangsih yang berupa komentar, saran, kritik, dukungan atau kalau berkenan tulisan yang dapat dimuat ditampilkan di media ini.
Khusus untuk ikut menulis dalam blog ini, dapat menghubungi kami email: matsmpmalangkota@yahoo.co.id. atau teguhedy@yahoo.com. (081931842436) atau musliminzain@yahoo.co.id(081334734953).
Terima Kasih semoga MGMP Matematika SMP Kota Malang dapat menjadi (lebih) baik
Salam

1 komentar:

  1. Melalui forum ini, Saya guru matematika SMP di kota probolinggo, saya berniat untuk pindah ke kota malang mengikuti suami. Mungkin ada bapak ibu guru yang berniat pindah ke kota probolinggo kita bisa bertukar tempat. Atau mungkin bapak ibu guru mengetahui informasi SMP berapa di kota malang yang sedang membutuhkan guru matematika.Jika ada yang berminat dan ingin berkomunikasi lebih lanjut silahkan hubungi email saya: arifpri@ymail.com. Terimakasih.

    BalasHapus