Sabtu, Februari 23, 2008

Project "akherat" sudah menunggu kita

Luar Biasa.................
Ladang amal sudah menghadang di depan mata............
Siapa mau ikut " nggarap"???.........................Mari bersama-sama....
Seperti yang disampaikan Pak Gik ( Drs Sugiarto Kasi Kurikulum Dikmenum Diknas Kota Malang) dan Pak Haji Suwoko bahwa banyak agenda yang menunggu diselesaikan antara lain :
  1. Penyusunan Buku Bahan Ajar Matematika Kelas 9 ( yang tahun kemarin belum jadi diterbitkan, insyaalloh tahun ini bisa terbit. mohon doa restu eyang guru). tahun ajaran 2008/2009 diharapkan sudah terbit dan terdistribusi.
  2. Olimpiade matematika yang selama ini belum dikelola dengan optimal (MGMP belum ikut "cawe-cawe"). Para guru yang telah dibaiat jadi "suhu" olimpiade matematika mohon partisipasinya.
  3. Mengevaluasi hasil try out Unas Kota serta menyiapkan strategi meminimalisir ketidaklulusan dengan "sharing" pengalaman menyiapkan siswa menghadapi Unas.
  4. Akan dan contoh paket soal Unas dari Propinsi yang bisa diujicobakan di masing-masing sekolah.
  5. Info terbaru akan ada cerdas cermat tingkat kota. MGMP ikut menyiapkan bahan.
  6. Menyiapkan program dan agenda tahunan MGMP, antara lain:
      • Pertemuan Rutin MGMP
      • LKS dan permasalahannya ( Revisi, Distribusi, Administrasi, guru yang belum menggunakan LKS MGMP . MENGAPA??)
      • Workshop ( semoga masih ada blockgrant untuk workshop ) . workshop apa yang diperlukan guru matematika? Sist Penilaian, Evaluasi Implementasi KTSP ??? atau Multimedia ?? agar guru matematika tidak gaptek atau yang lain?.
      • Dan lain-lain yang belum dan tidak terpikirkan.
Lumayan banyak tantangannya.semoga dapat melaksanakan amanah ini.
Kami menyebut semua di atas dengan proyek "akhirat" karena di forum MGMP bukan tempat mencari " tambahan penghasilan" tapi memurut Pak Haji ( Pak Woko) untuk mendapat "tambahan amal". Mohon dukungan , doa restu agar kami pengurus MGMP selalu selalu sehat semangat ,tulus dan ikhlas mengerjakannya amin...amin...amin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar