Selasa, September 23, 2008

Andre Hirata Takjub Laskar Pelangi.....

Senin, 22 September 2008 18:30 WIB
JAKARTA--MI: Penulis buku Andrea Hirata mengaku takjub setelah melihat film Laskar Pelangi karya sutradara Riri Riza, yang merupakan adaptasi dari buku karangannya yang berjudul sama.


"Terus terang, bagi saya Laskar Pelangi adalah sebuah memoar, sebuah kisah masa kecil dalam film. Ini yang sulit saya gambarkan bagaimana kebahagiaan saya," kata Andrea Hirata dalam acara konferensi pers peluncuran film Laskar Pelangi, di Jakarta, Senin.

Film Laskar Pelangi berkisah tentang perjuangan dua guru SD Muhammadiyah dan sepuluh muridnya untuk berahan mendapatkan pendidikan. Film itu diputar mulai 25 September di bioskop-bioskop di Indonesia.

Andrea mengatakan, ketakjubannya semakin bertambah ketika menyadari bahwa pesan yang ingin disampaikannya dalam film itu ternyata dapat diterima penonton.

Pesan tersebut adalah tentang pentingnya pendidikan bagi masyarakat sekitar Belitong, masyarakat yang terpinggirkan dan miskin.

"Tehnik yang dipakai dalam pembuatan ini sangat tinggi, tapi Riri sebagai sutradara tidak melupakan pesan-pesan moral dalam film ini," kata pria berambut ikal itu. Selanjunya baca di: http://mediaindones ia.com/index. php?ar_id= MzIyMTI

1 komentar: