Kamis, Agustus 06, 2009

Berkunjung ke PPPPTK Teknologi di Malang (VEDC)

Pada Kamis 6 Agustus 2009. Kami berkunjung ke PPPPTK Teknologi Malang alamat tepatnya di Jl.Teluk Mandar, Arjosari , Tromol Pos 5 Malang 65102.
Kunjungan ini bermula dari undangan Pak Gunawan ( Departemen Bangunan/Tek Sipil) yang ketemu dan kenalan sewaktu mengikuti SemLok di PPPPTK Matematika Yogya pada 26-28 Juli 2009.

Saat itu beliau mengundang MGMP Matematika untuk datang ke kampus PPPPTK Teknologi, hal ini dimaksudkan sebagai "sharing" barangkali ada program di PPPPTK yang bisa dimanfaatkan oleh MGMP. Saat ini PPPPTK Teknologi Malang memiliki program pengembangan guru bukan hanya SMK seperti yang berlangsung selama ini tetapi juga guru SMA-SMP untuk mata pelajaran MIPA.
Dalam kunjungan ini Saya ditemani oleh Pak Fahrudin Kurnia (SMPN 18 Malang). Pak Gunawan menerima kami dengan sangat baik, diajak keliling ke departemen bangunan : kayu dan beton dan ditunjukkan hasil karya teman-teman guru fisika yang telah membuat media pembelajaran materi pengukuran.ki-ka :Pak Gunawan (Dept Bangunan/Fisika) , Pak Sugiyono(Dept Listrik/Fisika) beliau berdua adalah Widyaiswara di PPPPTK Teknologi, Penulis (p Teguh) dan Pak Fahrudin.

Beliau juga menyampaikan bahwa PPPPTK Teknologi terbuka bagi sekolah yang ingin mengadakan kunjungan khususnya yang berhubungan dengan pembelajaran.
Bagi kita tawaran seperti ini merupakan sebuah alternatif sumber belajar yang selama ini belum kita ketahui.
Kami sangat berharap bahwa di masa yang akan datang MGMP Matematika bisa memanfaatkan program yang ada di PPPPTK Teknologi ini untuk peningkatan kegiatan serta peningkatan guru matematika di Kota Malang khususnya.
terima Kasih Pak Gun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar