Sabtu, Juli 26, 2008

Pembinaan dan Pengembangan MGMP SMP/SMA Jatim


Mulai tanggal 24 s.d 27 Juli 2008 dilaksanakan Workshop Pembinaan dan Pengembangan MGMP SMP/SMA Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Sub Dinas Pendidikan Menengah Umum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur.
Bertempat di Hotel Tanjung Jl Panglima Sudirman Surabaya.
Jawa Timur yang memiliki 38 Kota/Kabupaten.
Setiap kota/kabupaten mengirimkan 1 koordinator mgmp SMP dan 1 wakil MKKS SMP dan 1 koordinator mgmp SMA dan 1 wakil MKKS SMA.
Tujuan Umum adalah membekali peserta agar memiliki kesiapan dan kemampuan untuk melaksanakan program MGMP secara benar, efektif dan efisien
Tujuan Khusus :
  1. Memperluas wawasan dan pengetahuan serta pemahaman tentang fungsi ,manfaat MGMP dalam pengembangan kemampuan profesional guru.
  2. Menyusun dan melaksanakan program MGMP yang sesuai dengan kebutuhan para guru dalam pengembangan profesinya.
  3. Pembentukan koordinator MGMP ditingkat Kabupaten/Kota se Propinsi Jawa Timur.
Hasil yang diharapkan :
  1. Meningkatnya motivasi, kerjasama, inisiatif, inovatif para koordinator MGMP sehingga nantinya dapa menjadi pendorong semangat pengembangan dan pemberdayaan wadah MGMP di masing-masing Kabupaten/Kota.
  2. Terbentuknya koordinator MGMP di setiap Kabupaten/Kota se Propinsi Jawa Timur, sehingga terwujudnya peningkatan mutu pendidikan.
  3. Adanya tukar pengalaman antar koordiantor MGMP Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur.
Dalam Workshop tersebut telah dibentuk pengurus MGMP Propinsi Jawa Timur yang terdiri dari perwakilan MGMP Kota /Kabupaten se Jawa Timur.
Disamping itu dibentuk juga Bakorwil MGMP Propinsi (perwakilan di setiap karesidenan)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar